Breaking News

Tuesday, February 14, 2012

Mau Sukses Harus berani gagal

Tidak ada orang yang terlahir sebagai pemenang, Riset menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang sukses justru lebih banyak mengalami kegagalan sepanjang hidupnya. Tapi bagaimana mengubah kegagalan tersebut menjadi keberhasilan?

Secara umum, seseorang dikatakan sukses atau berhasil jika bisa memenuhi kebutuhannya. Jadi, keberhasilan bisa dilihat dari berbagai sudut, dari segi materi sampai kepuasan spiritual. Sebaiknya, seseorang di katakan gagal jika tidak berhasil memenuhi kebutuhannya.

Sebagian kecil orang memang bisa mendapatkan keberhasilan secara kebetulan. Dalam dunia entertaiment misalnya, sering terjadi "artis karbitan" tiba - tiba menjelit. Tapi jika dimasukan dalam dunia keberhasilan yang sesungguhnya, maka bisa dipastikan kita akan menemukan manusia dengan berbagai latar belakang.

Kegagalan seringkali membuat orang frustasi, Angela Rossmanith, penulis buku "The Self Alone : Understanding Lonelines in our Lives", menuliskan cara mencegah timbulnya frustasi seperti, Pikirkan segala tindakan sebelum bertindak agar bisa didapatkan pemecahan masalah yang terbaik, Janganlah salahkan orang lain jika gagal, tapi perhatikan baik baik masalahnya dan cobalah memahaminya. tanyakan pada diri anda, bagaimana saya mengatasinya?, atau mungkin juga kegagalan dapat mempengaruhi kita secara emosional, yang berdampak terhadap tindakan kita. Karena itu, sebelum dihadang kegagalan, mulailah berlatih untuk saling membantu dengan teman.

sumber :majalah Nirmala

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By TIKSMP.ORG